Informasi

Frequently Asked Questions

Jawaban dari pertanyaan yang sering muncul terkait e-Tiket

FAQ
Bagaimana cara memesan tiket wisata?
Tutorial pemesanan tiket wisata online maupun offline dapat dilihat di halaman "Cara Pesan" / "Tutorial".
Apakah saya harus pesan tiket online dulu?
Apabila anda ingin mengamankan kuota untuk anda dan keluarga anda, silakan lakukan booking tiket online jauh-jauh hari. Anda juga bisa datang langsung ke lokasi untuk memesan tiket on the spot bila ingin mengunjungi THP Kenjeran dan Wisata Air Kalimas.
Persyaratan apa saja yang perlu dibawa saat berwisata?
Pastikan untuk membawa KTP, sertifikat vaksin (install aplikasi PeduliLindungi), dan tiket wisata yang telah anda pesan (bila anda sudah memesan tiket online).
Bagaimana kalau saya lupa mengunduh tiket?
Silakan menghubungi admin tiket wisata di halaman "Kirim Feedback", pilih kategori "Lupa Tiket", lalu isi form. Pastikan anda memberikan email aktif agar tiket dapat dikirim via email anda. Wajib menyertakan nama pemesan tiket, nik, dan jumlah rombongan.
Bagaimana cara membatalkan tiket yang terlanjur dipesan?
Fitur pembatalan tiket dapat diakses pada halaman "Pembatalan Tiket" / "Cancel", kemudian masukkan kode tiket untuk mencari tiket yang ingin dibatalkan. Pastikan anda sudah mengunduh tiket agar mengetahui kode tiket yang ingin dibatalkan. Kode tiket dapat diketik manual maupun scan QR Code via webcam. Tiket yang dibatalkan akan memulihkan kuota wisata.
Apakah rombongan bus juga perlu memesan tiket online?
Semua pengunjung yang mengunjungi tempat wisata yang ada di aplikasi Tiket Wisata, wajib memesan tiket online. Hanya THP Kenjeran dan Wisata Air Kalimas yang saat ini memfasilitasi tiket on the spot dengan datang langsung ke petugas loket saat berkunjung.
Kenapa pemesanan tiket saya masuk waiting list?
Berdasarkan kebijakan terbaru, tiket dengan jumlah rombongan di atas 24 orang wajib melakukan konfirmasi tiket dengan menghubungi kontak yang tersedia di halaman "Tiket Masif". Anda tidak akan langsung mendapatkan tiket dan tidak langsung mengurangi kuota wisata selama belum melakukan konfirmasi tiket masif. Untuk mengetahui tiket sudah dikonfirmasi atau belum, silakan cek halaman "Tiket Masif", kemudian isi form dan klik "Cari Tiket"